Ngarsopura Solo
Ngarsopura Solo

Ngarsopura Solo – Liburan ke Solo jangan Lupa ke Sini

Posted on

Ngarsopura Solo merupakan sebuah kawasan pedestrian, namun ditata dengan sangat artistik dan apik. Selain itu di sini benar-benar nyaman, cocok bagi Anda yang gemar nongkrong. Tetapi Ngarsopura tak diperuntukkan bagi kaum muda saja, bahkan jika Anda pergi berkunjung bersama keluarga ke tempat ini juga cocok. Adapun lokasi dari tempat wisata Solo ini yakni di Jl. Diponegoro, bagian Selatan, di depan Pura Mangkunegaran. Jika Anda tersasar Anda dapat bertanya kepada warga setempat, Ngarsopura termasuk objek wisata yang cukup terkenal, warga lokal akan membantu mengarahkan Anda ke tempat ini dengan senang hati, lagipula warga Solo juga terkenal akan keramahannya. Mari baca selengkapnya.

Ngarsopura Solo – Liburan ke Solo jangan Lupa ke Sini

Ngarsopura Night Market

Masih di daerah Ngarsopura, Anda dapat menemukan Ngarsopura night market. Seperti namanya, pasar dadakan ini mulai buka dari jam 19:00 hingga tengah malam, dan hanya buka pada hari Sabtu saja. Untuk jam tutupnya itu fleksibel, mengikuti kondisi pengunjung. Jika memang sudah sepi pengunjung maka pasar pun akan tutup. Jika Anda mau mengerti sejarahnya, sebenarnya pasar malam di Solo ini merupakan gagasan Jokowi, yang kini menjadi presiden RI. Dahulu memang Jokowi adalah walikota Solo. Kembali ke topik Ngarsopura night market, pasar ini dulunya hanyalah jalan protokol biasa, sebelum disulap menjadi night market.

Ketika siang hari, maka jalanan akan dipenuhi oleh para pedagang alat olahraga, alat elektronik, serta barang antik, di pasar Windujenar. Namun ketika malam hari tiba, tempat ini berubah menjadi sebuah tempat nongkrong, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Ketika pak Jokowi menjabat sebagai walikota Solo, bersama dengan FX. Rudy Hadyatmo mengubah daerah Ngarsopura menjadi sebuah objek wisata sehat. Oleh karena itu, Anda jangan khawatir jika berkunjung ke Ngarsopura night market Solo jika berlibur bersama keluarga nanti.

Ngarsopura Solo
Ngarsopura Solo

Berburu Aneka Barang

Di sini Anda dapat menemukan berbagai barang, mulai dari barang elektronik hingga barang antik. Barang elektronik dijual oleh pedagang yang sebelumnya direlokasi. Sementara untuk barang antik, ada kios tersendiri yang dikumpulkan menjadi satu, dengan nama pasar Antik Triwindu, dan lokasinya masih dekat dengan Ngarsopura night market Solo, masih di seputar Jl. Diponegoro juga.

Jadi kawasan belanja dan wisata ini memang termasuk kawasan yang tertata rapi dan baik. Tak hanya itu, jika Anda melihat pada sekelilingnya, pada kanan dan kiri terdapat patung penabuh gamelan, mural atau lukisan dinding, patung Loro Blonyo, serta lampu penerangan jalan yang unik dengan bentuk kurungan burung. Anda dapat melihat keindahan asli dan kebudayaan khas kota Solo di Ngarsopura ini.

Pasar Ngarsopura sendiri juga ada banyak pedagang, karena itulah yang membuatnya menjadi hidup. Tidak tanggung-tanggung, jumlah total pedagang yang ikut berjualan ada kurang lebih sekitar 80 tenda. Sementara 1 tenda itu menampung total 4 pedagang maksimal, jadi Anda dapat melihat bahwa total pedagang yang ada di pasar ini sangat banyak. Anda akan memiliki banyak alternatif pilihan, sangat cocok bagi para wisatawan yang gemar belanja. Jika bingung mencari cenderamata atau oleh-oleh, di Ngarsopura ini Anda dapat menemukannya, mulai dari makanan tradisional, batik hingga barang kerajinan khas Solo, semuanya dapat Anda temukan hanya di satu tempat.

Sekian artikel tentang Ngarsopuro Solo – Liburan ke Solo jangan lupa ke sini, selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *